LlgE7jWGs9pfx18ljCTds00cnAM7wTgN53nmXvop

Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan 728x90

10 Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text.

Tel: +01 19 9876-54321

Email: contact@mail.com

Banner Produk

Tags

Menu Halaman Statis

Blogku

Telat Masuk Lapangan, AFC Denda Bali United RP 7,3 Juta

Skuat Bali United 
Bali united di kenai sanksi berupa denda senilai Rp 7,3 juta. Komite disiplin dan etik konfederasi sepakbola Asia (AFC) menjatuhkan denda kepada Bali United atas keterlambatan memulai pertandingan di Grup G Piala AFC 2020 saat dijamu klub Kamboja, Svay Rieng.



Pada pertandingan match day kedua grup 'G' yang mempertemukan Bali United melawan Svay Rieng itu berlangsung di Stadion National Olympic, Phnom Penh, pada 25 Februari.

Bali United menelan kekalahan 2-1 dari tuan rumah pada laga tersebut. Bali United sudah tertinggal dua gol di babak pertama, dan hanya bisa memperkecil kekalahan melalui sontekan Ilija Spasojevic di menit ke-59.

Melalui Komite disiplin dan etik AFC menilai Bali United terlambat memasuki lapangan di babak kedua, sehingga dianggap melanggar pasal 4 ayat 1 manual operasional kompetisi AFC. Akibatnya, Bali United dikenakan denda 2.000 dolar AS, atau sekitar Rp29,5 juta.


Namun menurut pasal 34 ayat 1 dan pasal 34 ayat 3 kode disiplin dan etik AFC soal penangguhan sanksi, Bali United untuk sementara hanya membayar denda sebesar 500 dolar AS, atau sekitar Rp7,3 juta.

Sedangkan sisa denda sebesar 1.500 dolar AS (Rp22,1 juta) dianggap sebagai hukuman percobaan. Jika kejadian serupa terulang lagi dalam rentang waktu dua tahun, denda tersisa itu otomatis diterapkan.

Bali United saat ini berada di posisi juru kunci klasemen setelah mencatatkan satu kemenangan dan dua kekalahan, sehingga baru mengoleksi nilai tiga. Serdadu Tridatu tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Ceres-Negros.

Namun demikiqn, kelanjutan Piala AFC masih menjadi tanda tanya, mengingat pandemi virus Corona di kawasan Asia Tenggara cukup tinggi. Vietnam yang sebelumnya sudah ditunjuk menggelar tiga laga sisa pada 23-29 September mengundurkan diri. 

Hal itu diungkapkan presiden federasi sepakbola Filipina (PFF) Nonong Araneta. Menurut Nonong, federasi sepakbola Vietnam (VFF) memutuskan mundur dari tuan rumah Grup G akibat peningkatan kasus COVID-19 di negara tersebut. Di lain sisi, Filipina juga tidak mungkin menggelar pertandingan akibat adanya pemberlakuan pembatasan aktivitas olahraga.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar