LlgE7jWGs9pfx18ljCTds00cnAM7wTgN53nmXvop

Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan 728x90

10 Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text.

Tel: +01 19 9876-54321

Email: contact@mail.com

Banner Produk

Tags

Menu Halaman Statis

Blogku

Kevin Diks, Pemain Fiorentina Berdarah Ambon Surati PSSI untuk Dinaturalisasi

Kevin Diks
Kevin Diks merupakan pesepak bola berdarah campuran Indonesia-Belanda yang saat ini bermain untuk Fiorentina, Italia. Lahir pada 6 Oktober 1996 (usia 23 tahun), Apeldoorn, Belanda.

Kevin Diks, melalui Chanel youtube Yussa Nugraha tak ragu untuk mengakui darah Indonesia yang mengalir pada dirinya.

“Mamaku Indonesia, nama belakangnya Bakarbessy. Opa dan omaku (kakek dan nenek) orang Indonesia. Aku dua kali ke Indonesia. Saat pertama ke sana, aku merasa aneh. Aku baru sekali datang tapi merasakan ada ikatan yang kuat,” ungkap Kevin Diks.

Saat ini PSSI, memang sedang gencar mencari pemain-pemain keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri. Dua nama sudah mendapat panggilan, yakni Elkan Baggott dan Jack Brown.

Kevin Diks saat ini tercatat bermain untuk Fiorentina. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan dengan postur 182 cm ini meniti karier bersama Vitesse hingga berprestasi di Feyenoord.

Sejak hijrah ke Italia pada 2016, dia baru dua kali dimainkan. Kevin Diks lebih banyak menghabiskan watu untuk penyembuhan cedera lutut yang dialaminya, bahkan, Kevin Diks harus absen 1,5 tahun lamnaya.

Karier Kevin Diks sejak saat itu lebih sering dipinjamkan ke klub lain seperti kembali ke Vitesse, lalu juga Feyenoord, Empoli, dan Aarhus. Musim lalu, Diks dipinjamkan ke klub Denmark, Aarhus, dan bermain 21 penampilan dengan torehan 1 gol serta 1 assist.

Nama Kevin Diks kembali santer dikabarkan menjari pemain yang akan dinaturalisasi. Pemuda berdarah Ambon itu pun antusias. Memiliki darah Indonesia dari sang ibu membuatnya berhasrat bisa membela Merah Putih.

Bahkan, Kevin Diks tak ragu mengirimkan surat ke PSSI mengenai masa depannya sebagai pemain Indonesia

Meski berkeinginan kuat membela timnas Indonesia, hingga saat ini, kevin Diks mengaku belum pernah mendapat panggilan dari PSSI untuk memperkuat timnas Indonesia. Selain itu karena Kevin Diks juga masih memiliki kesempatan membela timnas Belanda. Dia sudah mencicipi karier di timnas Belanda level usia U-19 sampai U-21.

“Aku selalu mengatakan terbuka untuk gabung timnas Indonesia. Tapi selama PSSI tidak mengontak, ya aku juga tidak perlu memikirkan atau menjawab itu. Aku sudah bilang ke agenku tidak bisa menolak jika ada panggilan itu. Tapi, mereka (PSSI) harus bergerak cepat. Kalau tidak, ya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan karierku nanti,” urai Kevin Diks.

Jika panggilan dari timnas senior Belanda datang lebih dahulu, bukan mustahil dia akan menyambutnya. Jika caps bersama De Oranje akhirnya diraih, harapan timnas Indonesia untuk memakai jasa Kevin Diks dipastikan tertutup.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar