LlgE7jWGs9pfx18ljCTds00cnAM7wTgN53nmXvop

Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan 728x90

10 Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text.

Tel: +01 19 9876-54321

Email: contact@mail.com

Banner Produk

Tags

Menu Halaman Statis

Blogku

5 Pemain Keturunan Indonesia Masuk Radar PSSI untuk Perkuat Timnas Indonesia

Pemain keturunan Indonesia
5 Pemain keturunan Indonesia masuk radar PSSI guna mengangkat prestasi timnas yang kian terpuruk

Dua nama sudah dicoba oleh pelqtih timnas Indonesia Shin Tae Yong dalam pemusatan latihan Timnas U-19 di Jakarta. Mereka adalah Elkan Baggott (Ipswich Town) dan Jack Brown (Lincoln City), yang merupakan keturunan Inggris.

Timnas U-19 di jadwalkan alan tampil di Piala Asia U-19 2020 Uzbekistan bulan Oktober mendatang. dan sekaligus akan menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 2021.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong mengatakan dirinya masih mencari pemain keturunan lainnya untuk skuat Garuda muda. Ia setidaknya butuh satu nama di setiap posisi.

Jika tak bisa bermain di Piala Asia bulan Oktober mendatang, nama-nama pemain keturunan ini mungkin bisa tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan di Indonesia atau bahkan untuk timnas senior.

Menurut berbagai laporan, setidaknya ada lima nama pemain keturunan yang sudah diidentifikasi oleh PSSI dan akan dipanggil. Semunya bermain di Eropa. Berikut profil lima nama pemain keturunan Indonesia:

timnas indonesia pemain keturunan tristan gooijer Jim Croque Lorenzo Raharing Max Christoffel Matthew Steenvorden

1. Jim Croque (Vitesse)

Jim bergabung dengan Vitesse U-18 bulan Juli. sebelumnya ia bermain untuk tim muda Belanda BFC Bussum Youth. Jim Croque yang masih berusia 16 tahun memiliki darah keturunan Indonesia dari ayahnya yang memiliki keturunan Jawa namun juga lahir di Belanda. Posisinya adalah seorang striker.

2. Lorenzo Raharing (FC Twente)

Setelah bermain untuk tim akademi Twente sejak tahun 2018 lalu, pemain berusia 17 tahun ini resmi bergabung dengan PEC Zwolle U-18 musim ini.

Lorenzo Raharing bermain di posisi bek kanan. Hingga saat ini belum diketahui pasti, keturunan Indonesia yang didapat Raharing dari mana. Entah dari ayah, ibu, atau garis keturunan lainnya.

3. Tristan Gooijer (Ajax)

Tristan Gooijer Masih berusia 15 tahun dan tampil sebagai bek tengah dan bebeapa kali sebagai bek kanan di Ajax U-17. Ia juga aktif tampil untuk timnas Belanda U-16 di kompetisi UEFA. Tristan memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang berasa dari Maluku.

4. Max Christoffel (Feyenoord)

Max merupakan Pemain berusia 16 tahun ini bermain sebagai seorang bek kiri.

5. Matthew Steenvorden (HNK Gorica)

Matthew mempunya darah Indonesia yang berasal dari kakeknya yang lahir di Semarang. Memang ia sudah berusia 27 tahun namun bisa menjadi aset timnas senior. Setelah meniti karir di Liga Belanda, Steenvorden menerima tawaran dari Kroasia untuk bergabung dengan HNK Gorica.




A post shared by ais sekiya (@ais.sekiya) on
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar