LlgE7jWGs9pfx18ljCTds00cnAM7wTgN53nmXvop

Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan 728x90

10 Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text.

Tel: +01 19 9876-54321

Email: contact@mail.com

Banner Produk

Tags

Menu Halaman Statis

Blogku

Regenerasi Timnas Indonesia Ala Shin Tae Yong, Singkirkan Saddil, Hansamu, Hingga Andritany

Hansamu-Saddil-Lillipaly
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 29 pemain untuk ikut serta dalam training camp (TC) atau pemusatan latihan di Jakarta pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2020.

Dari daftar yang dipanggil Shin Tae-yong ada beberapa nama pemain yang merupakan langganan tim nasional yang kali ini tidak dipanggil.

Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa tidak dipanggil dalam TC kali ini. Posisinya digantikan oleh Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Rivky Mokodompit, dan Miswar Saputra.

Tentu, ini cukup mengejutkan mengingat Andritany merupakan langganan Timnas Indonesia. Terakhir, ia memperkuat skuat Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2018.

Pemain berikutnya yang tidak menjadi pilihan Shin Tae-yong dalam TC ini adalah Stefano Lilipaly. Padahal, peran pemain naturalisasi itu cukup vital dalam beberapa laga pertandingan terakhir Timnas Indonesia.

Nasib serupa juga dialami oleh pemain naturalisasi lainnya yakni Alberto Goncalves. Pemain Madura United itu tidak menjadi pilihan juru taktik asal Korea Selatan itu.

Untuk posisi ujung tombak, Shin Tae-yong lebih memilih Ilija Spasojevic, Muhammad Rafli, Kushedya Hari Yudo. Ketiga striker tersebut akan dibantu penyerang lain seperti Egy Maulana Vikri, Febri Hariyadi, Osvaldo Haay, dan Irfan Bachdim.

Bhayangkara FC yang biasanya menyumbang banyak nama kini hanya dua pemain. Nama-nama beken yang sering keluar masuk Timnas Indonesia seperti Andik Vermansah, Putu Gede Juni Antara, dan Saddil Ramdani pun harus tercoret dari daftar.

Kiper utama Madura United, Muhammad Ridho, yang biasanya juga mengisi daftar pemain Timnas Indonesia kali ini tidak juga dipanggil.

Selain mereka, ada beberapa nama lainnya yang tidak jadi pilihan Shin Tae-yong. Sebut saja Gavin Kwan, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, Lerby Eliandry, hingga Rizky Pora.

Sebagai informasi, TC Timnas Indonesia senior ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut yakni melawan Thailand (8/10/2020), Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan Vietnam (12/11/2020).

Selain itu, skuad Merah Putih disiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2020 pada bulan November sampai dengan Desember mendatang.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar