LlgE7jWGs9pfx18ljCTds00cnAM7wTgN53nmXvop

Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan 728x90

10 Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text.

Tel: +01 19 9876-54321

Email: contact@mail.com

Banner Produk

Tags

Menu Halaman Statis

Blogku

AFC Rilis Jadwal Baru, Bali & PSM Siap Berlaga Kembali, Simak Jadwalnya

Skuat bali united
Jadwal AFC Cup Dirilis, Bali United dan PSM Makassar akan Mentas Bulan September. Federasi Sepak Bola Asia (AFC) akhirnya merilis jadwal gelaran Piala AFC 2020. Terdapat perubahan kalendar kompetisi 2020 akibat pandemi virus corona COVID-19.

Kelanjutan turnamen sepak bola di Asia harus berantakan karena wabah corona. Akibatnya, AFC harus memutar otak untuk bisa menjadwalkan ulang turnamen paling bergengsi di Asia, yakni Liga Champions Asia dan Piala AFC.

Seperti diketahui, pada ajang Liga Champions Asia, Indonesia tidak menempatkan satu wakil pun. Namun pada ajang Piala AFC ada dua wakil yakni Bali United dan PSM Makassar.

Dari jadwal terbaru, turnamen kasta kedua di Asia ini akan kembali bergulir pada 23-29 September untuk zona ASEAN. Adapun babak semifinal zona sampai partai grandfinal akan berlangsung dengan format single match atau satu pertandingan, bukan lagi sistem home away.

Perubahan lain terjadi pada sistem kandang dan tandang di fase grup. Pada fase ini tidak lagi memakai sistem home away melainkan terpusat pada satu negara atau kata lainnya home tournament.

Kendati banyak perubahan, ini merupakan bukti komitmen AFC untuk tetap bisa menggelar kompetisi hingga selesai. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) AFC, Dato Windsor John.

dengan negara anggota, pengelola liga, dan klub sehingga muncul kesempatan untuk melanjutkan kompetisi," ujar Windsor John dilansir dari laman AFC.

"Dalam diskusi yang digelar di Kuala Lumpur, Doha, Dubai, dan Delhi pada Februari dan Maret secara online, kami setuju mengubah kalender kompetisi dan turnamen tersentralisasi pada 2020," tutur dia.

Itu berarti Bali United dan PSM Makassar tetap akan melakoni pertandingan yang padat pada akhir tahun. Pasalnya, PSSI juga berencana untuk menggelar kompetisi Liga 1 pada Oktober mendatang.

Kalendar Piala AFC 2020:

Zona ASEAN Grup F/G/H

Fase Grup: 23 - 29 September 2020 (home tournament)
Semifinal Zona ASEAN: 20/21 Oktober 2020 (single match)
Final Zona ASEAN: 4 November (single match)
Semifinal Interzona: 25/25 November 2020 (single match)
Final Interzona: 2 Desember 2020 (single match)
Grand Final Piala AFC: 12 Desember 2020 (single match)

Berikut jadwal untuk klub Indonesia

Grup G
(23/09) Bali United 🇮🇩 vs 🇵🇭 Ceres Negros
(26/09) Bali United 🇮🇩 vs 🇻🇳 Than Quang Ninh
(29/09) Bali United 🇮🇩 vs 🇰🇭 Svay Rieng FC

Grup H
(23/09) PSM Makassar 🇮🇩 vs 🇵🇭 Kaya FC
(26/09) PSM Makassar 🇮🇩 vs 🇸🇬 Tampines Rovers
(29/09) PSM Makassar 🇮🇩 vs 🇲🇲 Shan United

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar