LlgE7jWGs9pfx18ljCTds00cnAM7wTgN53nmXvop

Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan 728x90

10 Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text.

Tel: +01 19 9876-54321

Email: contact@mail.com

Banner Produk

Tags

Menu Halaman Statis

Blogku

Adu Tajam, Bagus Kahfi VS Noah Gesser Siapa Yang Layak Mengisi Posisi Striker Timnas Indonesia U-19 Dibawah Arahan Coach Shin Tae Yong

Bagus kahfi dan Noah gesser
Timnas Indonesia U-19 mungkin memiliki dua opsi terkait posisi penyerang utama, yaitu Bagus Kahfi dan Noah Gesser, yang sama-sama tajam di klub masing-masing

Bakat pemain sepak bola Indonesia sepertinya tak akan habis, sepak bola Indonesia terbilang punya banyak bakat menjanjikan. Hal itu terbukti dengan prestasi yang diraih Timnas Indonesia level junior.

Pada tahun 2018 lalu misalnya, Timnas Indonesia U-16 berhasil keluar sebagai juara Piala AFF U-16. 

Kecemerlangan Timnas Indonesia U-16 kala itu memunculkan bintang baru bernama Bagus Kahfi. Performa Bagus Kahfi mencuri perhatian lantaran sukses menyabet penghargaan top skor dengan koleksi 13 gol.

Bagus Kahfi terus menjadi andalan dan kini sudah naik level ke Timnas Indonesia U-19. Ia menjadi penyerang utama Timnas Indonesia U-19 ketika mengikuti ajang Piala AFF U-19 2019 lalu.

Melihat konsistensinya, ada anggapan bahwa posisi penyerang utama Timnas Indonesia U-19 sudah hampir pasti selalu diberikan kepada Bagus Kahfi. Namun anggapan tersebut rasanya bisa juga salah, terutama setelah mencuatnya nama Noah Gesser.

Sosok Noah Gesser merupakan pemain keturunan Indonesia yang berkarier di Belanda. Noah membela tim muda dari klub raksasa Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam.

Kehadiran Noah mungkin akan membuat Bagus Kahfi memiliki saingan dalam memperebutkan posisi penyerang utama Timnas Indonesia U-19. Apalagi tahun depan Timnas Indonesia U-19 bakal ikut serta dalam gelaran Piala Dunia U-20, sehingga persaingan diyakini kian seru.

Kalau boleh memprediksi dari sekarang, siapa kira-kira yang layak mendapatkan posisi penyerang utama Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi atau Noah Gesser?

1. Perbandingan Kualitas Bagus Kahfi dan Noah Gesser

Noah Gesser, Penyerang Belia Ajax Amsterdam yang Bisa Diandalkan Timnas Indonesia
Demi menerkanya, mari kita coba bandingkan kualitas antara Bagus dan Noah. Kebetulan keduanya sama-sama punya jam terbang di pentas sepak bola Eropa, tolak ukur perbandingannya pun bisa sepadan.

Bagus sepanjang musim 2019/20 mengembara di Eropa bersama program Garuda Select jilid II. Ia gabung Garuda Select sejak Desember 2019.

Selama membela Garuda Select, peran Bagus tampak krusial. Bagus menjadi tumpuan lini depan Garuda Select dalam melakoni latih tanding kontra tim-tim junior Inggris dan Italia.

Hasilnya, sampai awal Maret 2020, Bagus tercatat sudah mengoleksi 16 gol. Nama Bagus pun menduduki posisi top skor di antara pemain-pemain Garuda Select lainnya.

Beralih ke Noah, kiprahnya sepanjang musim 2019/20 dilalui bersama Ajax Amsterdam U-16. Noah membantu Ajax mengarungi gelaran Liga Belanda U-16.

Kualitas penampilan Noah di lini depan Ajax tampak lumayan. Situs resmi Ajax melaporkan, bahwa per tanggal 7 November 2019, Noah Gesser berhasil memuncaki daftar top skor Liga Belanda U-16.

Kiprah Noah Gesser disebutkan mampu mencetak tujuh gol dan menjadi yang tertajam di kompetisi. Noah Gesser sendiri mengaku mampu menorehkan prestasi tersebut berkat bantuan permainan luar biasa skuat Ajax.

"Kami memainkan sepak bola yang luar biasa dan itu sangat membantu saya tampil tajam di depan gawang lawan," ujar Noah Gesser seperti dikutip dari situs resmi Ajax.

Berkaca dari penjabaran di atas, Bagus dan Noah punya punya kelebihan sebagai penyerang tajam. Keduanya mampu menjadi top skor bagi tim yang dibelanya masing-masing.

Kalau harus memilih salah satu, rasanya Bagus akan jadi pilihan terdepan. Bagus sudah lebih dulu punya pengalaman membela Timnas Indonesia U-19, sedangkan Noah belum sama sekali.

Namun alangkah baiknya jika pelatih Timnas Indonesia U-19 bisa menemukan taktik yang tepat agar Bagus dan Noah bisa berduet di lini depan. Ketajaman lini depan Timnas Indonesia U-19 mungkin bakal kian menakutkan ketimbang hanya mengandalkan salah satunya saja.


Related Posts

Related Posts

Posting Komentar