LlgE7jWGs9pfx18ljCTds00cnAM7wTgN53nmXvop

Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan 728x90

10 Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text.

Tel: +01 19 9876-54321

Email: contact@mail.com

Banner Produk

Tags

Menu Halaman Statis

Blogku

Shin Tae Yong: PSSI Melenceng, Mereka Hianati Visi Dan Misi Mereka Sendiri

Shin Tae-yong: PSSI Mengkhianati Visi dan Misi Mereka Sendiri. Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, geram kepada PSSI. Shin merasa visi dan misi PSSI melenceng dari kesepakatan awal.

"Belakangan, semua rencana yang sudah kami susun tidak lagi sama seperti saya pertama datang. Saya sudah tak tahan lagi dengan kondisi seperti ini," kata Shin kepada media Korea Selatan, JoongAng Ilbo.

Awalnya Shin amat tertantang untuk menjabat manajer pelatih Timnas Indonesia. Dalam penjajakan, PSSI menyebut bahwa mereka mencari sosok yang akan membangun sepak bola Indonesia secara bertahap.

Dalam wawancaranya bersama JoongAng Ilbo tersebut, Shin menyebut bahwa awalnya PSSI tak menginginkan hasil instan. Mereka meminta Shin memperbaiki sepak bola Indonesia dari level akar rumput (grassroot).

Shin sempat bimbang karena pada saat bersamaan, kontestan Liga China, Shenzhen FC, menawarkan kontrak dengan gaji tiga kali lipat dari yang ditawarkan oleh PSSI.
Shin Tae-Yong, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan

Shin Tae-yong dan PSSI pada akhirnya sepakat untuk bekerja sama. Eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu diganjar kontrak 4 tahun.

Shin mendapat tugas berat. Ia menjabat sebagai pelatih kepala, mulai dari timnas kelompok umur hingga senior.

Shin dan staf kepelatihannya bergerak cepat. Mereka langsung mendatangi pertandingan-pertandingan level senior dan junior, hingga melakukan pemusatan latihan.

"Iriawan (Ketum PSSI) awalnya menyebut ia mendukung program-program saya. Saya tertantang dengan visi dan misi PSSI. Untuk mewujudkannya, kami harus bergerak bersama, selangkah demi selangkah. Awalnya, itulah yang saya lakukan. Selanjutnya, sikap saya berubah," jelas Shin.

Akan tetapi, PSSI lantas memasang target tinggi. Shin diminta untuk membawa Timnas Indonesia--kelompok umur dan senior--melesat di sejumlah turnamen. Baginya, ini tidak sejalan dengan visi awal untuk membangun sepak bola Indonesia.
"Beberapa di antaranya, mereka meminta saya untuk membawa Timnas U-19 lolos ke perempat final Piala Asia di Uzbekistan tahun ini. Kemudian saya diminta untuk menjuarai Piala AFF (Suzuki Cup) untuk Timnas Indonesia Senior," kata Shin.

"Lalu PSSI meminta saya untuk bisa membawa Timnas U-20 Indonesia masuk perempat final Piala Dunia U-20 2021 yang digelar di Indonesia."

"Kemudian saya bertanya [pada pengurus PSSI]: 'Apakah kalian tahun Indonesia berada di posisi berapa di peringkat FIFA?' Posisi 173, jawab seorang anggota PSSI yang tidak senang," jelas Shin Tae-yong.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar