LlgE7jWGs9pfx18ljCTds00cnAM7wTgN53nmXvop

Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan 728x90

10 Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text.

Tel: +01 19 9876-54321

Email: contact@mail.com

Banner Produk

Tags

Menu Halaman Statis

Blogku

FIFA Minta Kursi Stadion Piala Dunia U-20 Tak Seperti Angkutan Umum

Stadiun kandidat piala dunia
Assosiasi sepak bola tertinggi dunia atau FIFA telah resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20 20221. Meski demikian banyak syarat yang harus di penuhi PSSI selaku tuan rumah.

Diantara syarat yang harus di penuhi adalah tentang sarana dan prasara termasuk stadiun dan semua penunjangnya.

FIFA juga meminta kepada PSSI untuk menyiapkan bangku stadion agar tidak mirip dengan angkutan umum. Bangku Stadion Piala Dunia U-20 Tak Seperti Angkutan Umum. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, berkomitmen membenahi infrastruktur stadion untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021.

Dilansir dari chanel Youtube I'M GenZ Official, Zainudin Amali, menyatakan kalau persyaratan FIFA sangat ketat. Bahkan enam stadion yang diajukan untuk menggelar laga Piala Dunia U-20 2021 wajib memakai kursi single seat.

Zainudin Amali juga menyindir soal banyaknya stadion di Indonesia yang masih memakai kursi seperti angkutan umum (angkot).

"Saya dengar masih ada koreksi lagi. Enam stadion yang ada itu ada yang renovasi mayor dan minor saja. Kayak GBK itu ya beberapa lah," kata Zainudin.

"Persyaratan FIFA itu sangat ketat seperti mereka mewajibkan stadion memakai kursi single seat. Kan banyak stadion kita memakai kursi kayak angkutan umum kan, beramai-ramai gitu duduknya," ucapnya menambahkan.

Diketahui, PSSI sebenarnya sudah menetapkan 11 stadion sebagai kandidat arena Piala Dunia U-20. Namun FIFA menyetujui hanya enam stadion yang layak yakni di wilayah Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Surabaya, Solo, dan Bali.

Ajang bergengsi piala dunia U-20 dipastikan tidak akan ditunda karena pandemi virus corona. PSSI menyampaikan turnamen tetap akan digelar pada 20 Mei-12 Juni 2021 mendatang.

Piala Dunia U-20 2021 menjadi kesempatan emas Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong untuk unjuk gigi di depan miliaran pasang mata pecinta sepak bola dunia.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar