LlgE7jWGs9pfx18ljCTds00cnAM7wTgN53nmXvop

Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan 728x90

10 Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text.

Tel: +01 19 9876-54321

Email: contact@mail.com

Banner Produk

Tags

Menu Halaman Statis

Blogku

BREAKING NEWS, FIFA Akui Indonesia Jadi Negara Asia Pertama di Piala Dunia

RESMI! FIFA Akui Indonesia Jadi Negara Asia Pertama di Piala Dunia
RESMI! FIFA Akui Indonesia  negara pertama Asia yang bermain di Piala Dunia

Baru-baru ini FIFA merilis sebuah catatan sejarah di ajang Piala Dunia. Badan sepak bola dunia itu resmi mengakui Indonesia sebagai wakil pertama Asia di pentas Piala Dunia. Hal itu dilansir FIFA melalui akun resmi Piala Dunia @FIFAWorldCup.

Indonesia diketahui yang dulu bernama Hindia Belanda memang menjadi polemik sebagai negara pertama Asia yang tampil di Piala Dunia.

Saat itu di edisi Piala Dunia 1938, tim yang tampil bernama Hindia Belanda, dan dihuni gabungan pemain Belanda serta Indonesia.

Indonesia pun masih dalam jajahan Belanda saat itu dan belum merdeka. Sebagian kalangan menilai mereka adalah Hindia Belanda bukan Indonesia sebagai wakil dari Asia pertama.

Namun kali ini FIFA sudah mengakui bahwa Indonesia-lah yang menjadi wakil pertama Asia di Piala Dunia. Disebutkan bahwa Hindia Belanda alias Dutch East Indies, merupakan cikal bakal Indonesia, nama yang saat ini sah diakui sebagai anggota FIFA.
.
"Q: Siapa negara pertama Asia yang tampil di Piala Dunia?" tulis akun @FIFAWorldCup dalam betuk tanya jawab kepada follower-nya

Dalam cuitan itu pula, FIFA memberikan jawabannya: "A: Dutch East Indies (Hindia Belanda), sekarang dikenal sebagai Indonesia, mencapai putaran final PIala Dunia 1938 di Prancis".

Wow luar biasaa Indonesia...
Sangat bangga๐Ÿ‘๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar