LlgE7jWGs9pfx18ljCTds00cnAM7wTgN53nmXvop

Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan 728x90

10 Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text.

Tel: +01 19 9876-54321

Email: contact@mail.com

Banner Produk

Tags

Menu Halaman Statis

Blogku

The Next Lewandowski dan Messi Dari Maluku, Masa depan Cerah Timnas Indonesia

Jim Croque
Di tengah situasi sulit yang melanda Indonesiandan zeluruh dunia dewasa ini, Timnas Indonesia punya jarapan besar memiliki pemain dengan sejuta skil dan tehnik yang bakal membawa masa depan Timnas Indonesia cerah berkat kehadiran The Next Lewandowski dan Messi Maluku.

Sebelumnya, seperti yang kita tahu, timnas Indonesia yang di juluku sebagai macan asia justru babak belur jadi bulan-bulanan negara lain dalam kualifikasi piala dunia 2020 zona asia, timnas indonesia mengalami 5 kekalahan beruntun dan belum mendapat poin sama sekali menjadikan indonesia menjadi juru kunci di dasar klasement grup G.

Bermain dalam 5 laga awal, Timnas Indonesia selalu jadi bulan-bulanan tim lawan. Semuanya menjadi sangat suram untuk Timnas Indonesia meski kini sudah ada pelatih baru bernama Shin Tae-yong, tapi bukankah ia pun juga belum membuktikan apapun?

Terlepas dari apakah Shin Tae-yong adalah sosok tepat untuk mengangkat Timnas Indonesia dari kubangan lumpur atau tidak, sesungguhnya masa depan kita cukup cerah. Hal itu dikarenakan Timnas Indonesia punya The Next Lewandowski dan Messi Maluku.

The Next Robert Lewandoski yang dimaksud adalah Jim Croque. Bomber berusia 15 tahun yang bernama lengkap Jim Roberto Croque ternyata memiliki latar belakang keluarga campuran Indonesia dan Belanda.

Dalam media sosialnya, Jim Croque menjelaskan tentang asal usul darah Indonesia yang ia miliki. Jim Croque dengan bangga menuliskan di bio akunnya dengan tulisan ‘Jawa Asli’.

Dengan kata lain, Jim Croque berkesempatan untuk membela Timnas Indonesia suatu hari nanti. Andai Jim Croque mampu memenuhi potensi dari bakat terpendamnya, tentu Timnas Indonesia akan merasakan keuntungan yang sangat besar.

Pasalnya di usia 15 tahun saja, Jim Croque sudah menunjukan kalau ia akan berkembang menjadi pemain besar. Mulai dari kemampuannya untuk bermain sebagai penyerang tengah dan winger hingga gaya mainnya yang mirip dengan Lewandowski.

Menjadikan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, membuat gaya main dari Jim Croque sedikit menyerupai bomber Polandia itu. Apalagi Jim Croque merasa kalau ia bisa lebih baik dibanding dengan Lewandowski dari sisi kecepatan.

“Saya adalah tipe pemain seperti Lewandowski, tapi dengan versi lebih cepat. Lewandowski adalah idola saya,” ujar Croque kepada INDOSPORT pada Maret lalu.

Kini, Jim Croque masih berstatus sebagai anggota tim amatir Belanda, BFC Youth. Akan tetapi pada Juli nanti, ia diketahui akan segera bergabung dengan Vitesse Arnhem, sebuah kemajuan karier yang cukup signifikan.

Tak hanya memiliki The Next Lewandowski, Timnas Indonesia juga punya sesosok yang mendapat julukan sebagai Lionel Messi berdarah Maluku. Pemain tersebut bernama Xiamaro Thenu yang mendapatkan julukan Messi Maluku.

Setali tiga uang dengan Jim Croque, Xiamaro Thenu ternyata juga mendapat kontrak dari Vitesse Arnhem untuk musim depan. Untuk saat ini, Xiamaro Thenu diketahui tergabung bersama SV Houten hingga Juli mendatang.

Di kutio dari NDOSPORT.COM, Meskipun Jim baru berusia 15 tahun, tetapi potensi dari bakat terpendamnya untuk menjadi pemain serpak bola profesional sangatlah besar. Bermain sebagai sayap kanan dan gelandang serang, Xiamaro Thenu punya kaki kiri yang lihai dalam menggiring bola hingga banyak yang menyandingkannya dengan Messi.

“Saya pemain dengan kaki kiri, beberapa orang kerap membandingkan saya dengan Messi,” cerita Xiamaro Thenu

Tentu saja jika Xiamaro Thenu bisa berkembang menyerupai Lionel Messi, dapat menjadi sebuah keuntungan bagi Timnas Indonesia. Langkah itupun bisa saja terwujud mengingat Xiamaro Thenu memiliki darah Maluku.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar