LlgE7jWGs9pfx18ljCTds00cnAM7wTgN53nmXvop

Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan 728x90

10 Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text.

Tel: +01 19 9876-54321

Email: contact@mail.com

Banner Produk

Tags

Menu Halaman Statis

Blogku

Terlibat Pengaturan Skor, Pemain Muda Vietnam Kena Sanksi Berat Dari Federasi

Timnas vietnam
Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menjatuhkan sanksi untuk 11 pemain Dong Thap U-21 pada Senin (11/5). Hukuman untuk para pemain itu bervariasi mulai dari enam bulan hingga lima tahun

Dilansir Vietnam Express, para pemain yang kena sanksi berat itu termasuk dua penggawa Vietnam U-19, yakni gelandang Tran Cong Minh dan bek Vo Minh Trong. Kedua pemain ini memperkuat Vietnam U-19 di Kualifikasi Piala Asia 2020 pada tahun lalu

Cong Minh dan Minh Trong dijatuhi sanksi denda 2,5 juta Vietnam Dong atau setara Rp1,6 juta dan larangan aktif di sepak bola selama enam bulan. Sanksi serupa diterima delapan pemain lain Dong Thap U-21

Sedangkan sanksi terberat diterima Huynh Van Tien yang diketahui sebagai inisiator dan mengajak pemain-pemain yang lain untuk terlibat dalam pengaturan skor. Pemain berusia 21 itu dihukum denda Rp2,5 juta dan larangan aktif di sepak bola selama lima tahun

logoOlahraga
MASUK DAFTAR
Home
Nasional
Politik Hukum & Kriminal Peristiwa
Internasional
Asean Asia Pasifik Timur Tengah Eropa Amerika
Ekonomi
Keuangan Energi Bisnis Makro
Olahraga
Sepakbola Moto GP F1 Raket
Teknologi
Teknologi Informasi Sains Telekomunikasi Otomotif
Hiburan
Film Musik Seleb Seni Budaya Music At Newsroom
Gaya Hidup
Kesehatan Kuliner Wisata Tren
Fokus
Kolom
Aku & Jakarta
Music at Newsroom
Terpopuler
Infografis
Foto
Video
TV
Indeks
Download Apps
Ikuti Kami

Home Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Teknologi Hiburan Gaya Hidup Fokus Kolom Terpopuler Infografis Foto Video Indeks
Home Olahraga Berita Sepakbola
Terlibat Atur Skor, 11 Pemain Muda Vietnam Dihukum Berat
CNN Indonesia
Selasa, 12/05/2020 18:36
Bagikan :
Terlibat Atur Skor, 11 Pemain Muda Vietnam Dihukum Berat
Ilustrasi sepak bola. (SplitShire/Daniel Nanescu)
Jakarta, CNN Indonesia -- Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menjatuhkan sanksi untuk 11 pemain Dong Thap U-21 pada Senin (11/5). Hukuman untuk para pemain itu bervariasi mulai dari enam bulan hingga lima tahun.

Dilansir Vietnam Express, para pemain yang kena sanksi berat itu termasuk dua penggawa Vietnam U-19, yakni gelandang Tran Cong Minh dan bek Vo Minh Trong. Kedua pemain ini memperkuat Vietnam U-19 di Kualifikasi Piala Asia 2020 pada tahun lalu.

Lihat juga: Mike Tyson: Saya Kembali ke Ring Tinju
Cong Minh dan Minh Trong dijatuhi sanksi denda 2,5 juta Vietnam Dong atau setara Rp1,6 juta dan larangan aktif di sepak bola selama enam bulan. Sanksi serupa diterima delapan pemain lain Dong Thap U-21.

Sedangkan sanksi terberat diterima Huynh Van Tien yang diketahui sebagai inisiator dan mengajak pemain-pemain yang lain untuk terlibat dalam pengaturan skor. Pemain berusia 21 itu dihukum denda Rp2,5 juta dan larangan aktif di sepak bola selama lima tahun.

Pengaturan skor di kompetisi sepak bola usia muda itu terjadi tahun lalu saat Dong Thap menghadapi Vinh Long. Pertandingan sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1.

Saat itu, sebelas pemain Dong Thap diketahui bertaruh 150 juta Vietnam Dong (Rp96 juta) untuk laga berakhir imbang dengan skor 2-2 atau di bawahnya.

Dengan skor akhir 1-1, para pemain tersebut mendapatkan kembali uang mereka dan tambahan 133 juta Vietnam Dong (Rp85 juta) yang dibagikan secara merata. Dong Thap kemudian lolos ke babak selanjutnya dan melangkah hingga babak semifinal.

Kasus pengaturan skor ini bukan yang pertama kali terjadi di Vietnam. Di SEA Games 2005, tujuh pemain timnas Vietnam, diketahui telah menjual pertandingan. Salah satu pemain dihukum penjara selama empat tahun dan pemain-pemain yang lain dijatuhi sanksi larangan bermain.

Sembilan tahun berselang atau tahun 2014, beberapa pemain Ninh Binh dijatuhi sanksi karena bertaruh untuk pertandingan di Piala AFC.

Pantas saja kalau prestasi sepakbola Vietnam saat ini melejit, padahal dulu sering menjadi lumbung gol pemain-pemain Indonesia

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar