LlgE7jWGs9pfx18ljCTds00cnAM7wTgN53nmXvop

Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan 728x90

10 Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text.

Tel: +01 19 9876-54321

Email: contact@mail.com

Banner Produk

Tags

Menu Halaman Statis

Blogku

Presiden Joko Widodo Sebut Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Masih Lebih Baik Di Banding Negara Lain Di Tengah Pandemi Corona

Presiden Joko widodo
Pandemi virus corona membuat berbagai negara di belahan dunia mencatatkan pertumbuhan ekonomi di bawah target yang telah di tetapkan. Diantaranya  termasuk Indonesia.

Presiden Joko Widodo menyebut perkembangan ekonomi Indonesia di tengah wabah Covid-19 masih lebih baik di bandingkan negara-negara lain.

Selama triwulan satu tahun 2020, Indonesia masih menunjukkan pertumbuhan ekonomi, meskipun tidak seperti pada kuartal empat 2019 lalu.

Indonesia mampu mencatatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 2,97% selama triwulan 1 2020.
Baca Juga: Tegas! Jokowi Minta Kurva Corona di Indonesia Harus Turun di Bulan Mei. Meski demikin, angka ini lebih kecil dari pada pertumbuhan ekonomi kuartal 4 tahun 2019.

“Ekonomi Indonesia di triwulan satu tumbuh 2,97%. Turun 2 %, lebih lambat dibandingkan dengan kuartal keempat 2019 yang tumbuh 4,97 %”
Presiden Jokowi menyebut, angka ini masih lebih baik dari pada sejumlah negara lain yang justru tumbuh negatif.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan pertama tahun 2020 tumbuh 2,97 persen year on year (yoy). Angka tersebut lebih lambat dibandingkan kuartal empat tahun 2019 yang 4,97 persen.

Walaupun hanya tumbuh 2,97 persen, tapi kalau dibandingkan negara lain yang telah merilis angka pertumbuhannya, kinerja ekonomi negara kita relatif masih baik.

“China turun dari plus 6% menjadi -6,8%. Artinya, deltanya 12,8%. Perancis, deltanya 6,2%, Hong Kong Deltanya 5,9%, Spanyol deltanya 5,88% dan Italia deltanya 4,95%, tumbuh negatif” kata Jokowi.
Dampak virus corona telah memukul  perekonomian dunia.

Sampai saat ini, masih banyak negara yang masih memberlakukan lockdown dan pembatasan kegiatan, sehingga menyebabkan perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Berikut vidionya

BACA JUGA : 
Ais Sekiya, hadir untuk memenuhi kebutuhan akan informsi dan berita harian anda, bersama Ais Sekiya, nikmati berbagai macam acara olahraga dan hiburan setiap hari. Antara lain, Sepak bola, Moto GP, Bulu tangkis, dan olahraga lain, kami menyediakan berbagai Chanel yang sesuai dengan koneksi anda.anda bisa langsung ke link berikut

  • LIVE STREAMING 1 
  • LIVE STREAMING 2
  • LIVE STREAMING 3     
  • Related Posts

    Related Posts

    Posting Komentar