LlgE7jWGs9pfx18ljCTds00cnAM7wTgN53nmXvop

Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan 728x90

10 Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text.

Tel: +01 19 9876-54321

Email: contact@mail.com

Banner Produk

Tags

Menu Halaman Statis

Blogku

Presiden Amerika Akan Beri Bantuan Ke Indonesia, RP 46 Milyar Guna Menangani Virus Corona

Presiden jokowi dan president Amerika Donal Trump
Penyebaran virus corona di Indonesia semakin meluas, tercatat pada hari kamis 23 April kemaren ada total 7.775 kasus dan 647 kematian.

Pemerintah terus mengupayakan berbagai langkah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 atau virus corona di Indonesia, salah satunya memberlakukan pembatasan sosial bersekala besar atau di singkat PSBB di berbagai daerah, selain itu presiden Jokowi juga  telah resmi memberlakukan aturan larangan mudik bagi warganya menyusul tahun perayaan idul fitri.

Selain upaya di dalam negeri, berbagai upaya untuk mencegah dan mengurangi dampak virus corona juga di lakukan di luar negeri, di kutip dari CNBC INDONESIA para menteri luar negeri  Asean mengadakan pertemuan virtual ASEAN-U.S. Foreign Minister meeting on covid-19 dengan menteri luar negeri Amerika Serikat Mike Pompeo kamis 23 April kemaren

Pertemuan yang mempertemukan para menteri luar negeri ASEAN dan menteri luar negeri Amerika Serikat itu diantaranya membahas tentang penangann virus corona di berbagai negara di asia tenggara. Selain itu, pertemuan para menteri luar negeri juga membahas mengenai data kevalitan informasi tentang kasus virus corona di ASEAN, dimana d sebutkan pertanggal 22 April 2020 ada total 33.295 kasus dan 2.240 angka kematian di seluruh negara Asean.

Pemerintah Indonesia yang di wakili menteri luar negeri Retno Marsudi menuturkan, Amerika berkomitmen untuk bekerja sama dengan negara-negara asian dalam memerangi virus corona dan juga masalah pemulihan stabilitas ekonomi pasca virus corona. Komitment ini di implementasikan dalam bentuk bantuan pengiriman para tenaga ahli yang akan di kirimkan Amerika untuk membantu negara-negara di Asean.

Retno juga menuturkan, pemerintah Amerika Serikat telah menggelontorkan dana sebesar US$ 35,3 juta untuk negara di seluruh Asean. Di mana Indonesia kebagian lebih dari US$ 3 juta atau setara dengan RP 46 Milyar melalui berbagai orgnisasi. Bantuan itu sendiri di berikan dalam bentuk kerjasama untuk laboratorium, Risk Communicatin, pengawasan dan juga dalam bentuk penyediaan alat-alat kesehatan.

Bantuan tersebut di berikan pemerintah Amerika Serikat dalam rangka membantu negara-negara di wilayah Asean yang terdampak viris corona dan proses pemulihan ekonomi pasca virus corona yang tertuang dalam bentuk ASEAN-US plan of action 2021-2025. Para menteri luar negeri Akan kembali mengadakan pertemuan guna memmbahas kepastian kerja sama ini rencananya akan di bahas pada tanggal 30 April 2020 mendatang dan dari hasilnya pertemuan tersebut rencanya akan diadopsi pada zaat pertemuan Konferensi Tingkat Menteri pada bulan agustus mendatang.

Namun demikian, menteri luar negeri Retno Marsudi juga menjelaskan, bahwa pertemuan ini masih bersifat plan dan baru akan di diterapkan apabila ada kesepakatan antara negara-negara di Asean dan Amerika Serikat

Di ketahui saat ini penyebaran virus corona semakin meluas total ada 2,718,699 kasus sedangkan angka kematian mencapai 190,654 orang di seluruh dunia.

Anda juga bisa melihat secara lengkap penyebaran virus corona dunia di  virus corona dunia secara real time. Sedangkan wilayah khusus indonesia bisa mengakses ke layanan yang di sediakan pemerintah di www.covid19.go.id. semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca

Sumber referensi CNBC INDONESIA

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar