LlgE7jWGs9pfx18ljCTds00cnAM7wTgN53nmXvop

Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan 728x90

10 Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text.

Tel: +01 19 9876-54321

Email: contact@mail.com

Banner Produk

Tags

Menu Halaman Statis

Blogku

Positip Corona, Pasien di Bawa Pulang Paksa keluarganya

Ilustrasi pasien corona

Pandemi covid-19 atau Corona Ahir-ahir ini menjadi perbincangan di seluruh dunia.  Ada 907,292 orang teronfeksi dan 45,703 meninggal di seluruh dunia

Di Indonesia, virus Corona telah mengimfeksi 1,790 orang dan 170 0rang meninggal dunia, penyebaran virus corona menyebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Upaya-upaya pencegahan terus di lakukan oleh pemerintah pusat dan daerah untuk memutus rantai penyebaran virus corona, berbagai peraturan himbauan di lakukan di tiap daerah guna meminnimalisie penyebaran virus mematikan tersebut.

Namun, meski sudah mengetahui akan bahaya virus corona, banyak warga yang masih bandel dan tak menghiraukan larangan-larangan untuk menghindati penyebaran virus corona

Misalkan, Seorang pasien virus corona di RS Cianjur yang  nekat di bawa paksa oleh keluarganya yang juga merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Seorang PNS tersebut memaksa membawa pulang anggota keluarganya yang positif virus corona dari RSUD Cianjur, Jawa Barat. Perawat di salah satu puskesmas itu tak mau anggota keluarganya dirawat di RSUD dengan alasan perawatan di rumah lebih memudahkan.

Awalnya, "Pasien tersebut dirawat karena mengidap penyakit kronis, setelah menjalani tes, pasien tersebut di nyatakan positif corona, namun pihak keluarga tetap ngotot membawa paksa pasien untuk pulang kerumah
"Pasien perempuan tersebut awalnya dirawat karena mengidap penyakit kronis, setelah menjalani tes cepat dengan hasil positif corona, namun pihak keluarga membawa paksa pasien ke Cianjur," kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur, Yusman Faisal,

Sebagai info tambahan kelurga yang membawa paksa pasien pulang merupakan seorang Anggota PNS di salah satu puskesmas di wilayah utara Cianjur.

"Kami sangat menyayangkan perbuatan PNS yang berstatus perawat itu, seharusnya tidak terjadi karena yang bersangkutan sangat tahu prosedur pasien berstatus ODP atau PDP terlebih ini diduga positif corona," kata Kepala Dinkes Cianjur, Tresna Gumilar.

Karena itu, kata Tresna, Dinkes Cianjur akan memberikan sanksi tegas terhadap PNS yang membawa pulang paksa anggota keluarganya tersebut.

Related Posts

Related Posts

1 komentar