LlgE7jWGs9pfx18ljCTds00cnAM7wTgN53nmXvop

Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan 728x90

10 Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text.

Tel: +01 19 9876-54321

Email: contact@mail.com

Banner Produk

Tags

Menu Halaman Statis

Blogku

FIFA Akan Beri Bantuan PSSI Senilai 7,7 Milyar. Untuk apa Simak Britanya

FIFA akan beri bantuan PSSI 7,7 Milyar
Merebaknya Pandemi covid-19 atau virus corona melumpuhkan berbagai macam sendi kehidupan tak terkecuali sepak bola. Di indonesia PSSI secara resmi telah menghentikan pergelaran liga 1 dan liga 2 guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.bukan hanya di Indonesia, namun seluruh negara di dunia yang terdampak virus corona juga menghentikan liga di negara mereka.

Berhentinya liga-liga di dunia, rupanya mendapat perhatian khusus dari Badan Sepak Bola Tertinggi dunia (FIFA).  FIFA, melalaui laman resminya mengumumkan akan memberi bantuan kepada negara_negara yang terdampak virus corona salah satunya Indonesia,

Dalam laman resminya FIFA mengumumkan akan mengucurkan dana bantuan sebesar 150 juta dolar AS (sekitar Rp 2,3 triliun) untuk para 211 negara anggotanya yang mulai merasakan krisis finansial akibat pandemi virus corona, Dana bantuan itu di kucurkan FIFA guna membantu negara anggota yang mengalami krisis finansial akibat mewabahnya virus corona.

Dalam laman fifa tertuliskan, para negara anggota akan mendapat kucuran dana masing-masing sebesar 500.000 dolar AS (sekitar Rp 7,7 miliar). FIFA berharap bantuan tersebut dapat di gunakan oleh negara anggotaa guna membayar keperluan operasional organisasi seperti membayar gaji para staff pelatih dan urusan dengan pihak ketiga.

keputusan FIFA untuk memberi bantuan pada negara anggota sebesar 500.000 dolar AS (sekitar Rp 7,7 miliar) merupakan keputusan yang sangat krusial, pasalnya sebagai induk sepak bola tertinggi FIFA, mempunyai kewajiban dan tanggung jawab pada negara -negara anggotanya

Presiden FIFA, Gianni Infantino menuturkan tidak akan menunda semua pertandingan internasional demi menghentikan penyebaran virus corona seperti yang telah di usulkan negara-negara anggota. selain itu Gianni Infantino juga menyebutkan alasan pemberian bantuan pada negara-negara yang terdampak virus corona karena FIFA adalah assosiasi sepak bola tertinggi di dunia yang memiliki kekuatan finansial dalam 4 tahun terahir.

Selain poin diatas laman resmi FIFA juga menjelaskan penggunaan dana bantuan tersebut akan di mintai pertanggung jawaban di pantau dan di audit sesuai dengan peraturan FIFA FORWARD 2.0. dimana setiap nnegara anggota wajib membuat laporan pemanfaatan dan bantuan dari FIFA tersebut.

PSSI sebagai negara anggota FIFA dan salah satu negara yang turut merasakan dampak dari penyebaran virus corona. Mereka harus membuat keputusan untuk menghentikan kompetisi untuk sementara waktu. Penghentian itu berlaku untuk kompetisi kasta teratas alias Liga 1 dan divisi di bawahnya atau Liga 2 musim 2020. PSSI menangguhkan semua jadwal pertandingan Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei mendatang guna mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona.

Di hentikannya seluruh kompetisi di Indonesia tentu membawa dampak yang sangat terasa terutama pada sektor keuangan PSSI. Akibatnya, mereka terpaksa mengeluarkan kebijakan pemotongan gaji untuk pelatih dan ofisial tim nasional. Selain para Pelatih dan Staff pelatih, wasit-wasit di liga yang notabene digaji tiap laga pun tidak mendapat pemasukan karena kompetisi diliburkan akibat pandemi viirus corona.

Artikel ini i tulis dari berbagai sumber referensi media-mmediaa terpercaya di Indonesia antara lain, antara news, memorandum.co.id, dan suara surabaya.net
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar